Sunday 26 October 2014

Patah Hati Merubah Seseorang

sakitnya tuh disini di dalam hatiku, sakitnya tuh disini melihat kau selingkuh,sakitnya tuh disini pas kena hatiku,sakitnya tuh disini kau menduakan  aku....assikkkk geboyyy...karawang di goyang tasik di goyang..yuuhhhuuu sakitnya tuh disini di dalam hatiku, sakitnya tuh disini melihat kau selingkuh,sakitnya tuh disini pas kena hatiku,sakitnya tuh disini kau menduakan  aku.sakit...sakit...sakitnya tuh disini....

aduh guys sorry aku jadi dangdutan gini hiihhii gak tahu deh semenjak dari sakit hati kemaren aku jadi tambah ngacapruk ajah,aku lagi suka dangdut sekarang,padahal nih yah dulu aku paling anti sama dangdut,tapi ya tuhan kenapa sama aku ih?ada yang aneh deh,kayaknya ini masih masa penyembuhan aku buat sembuh dari galau,masa gitu yah kemaren-kemaren mah aku suka lagu metal padahal ya tuhan aku dulu sukanya lagu yang melow-melow...dan entah kenapa aku jadi suka lagu metal ,aneh...


aku masih bertanya-tanya sama hal yang terjadi sama diri aku akhir-akhir ini,hahah enggak guys, aku gak butuh spikolog ,yang aku heran tuh ini terjadi saat aku sakit hati gara-gara kemaren,temen-temen aku bilang "si emba ngacapruk ihk ayeunamah "(si emba berubah lebih aktif sekarang ) ya amppun iya juga sih,nih yah aku yang tadinya pendiem di kelas jadi tukang ngelawak,ihk ya tuhan  padahal aku kagak bakat deh ngelawak kaya gitu,terus aku yang tadinya gak suka jailin orang jadi suka jailin orang di kampus, aduh..hiks...hiks...kenapa ya alloh...

nah aku tuh suka mengamati orang -orang di sekitar aku,entah itu temen atu siapalah pokoknya,dari beberapa analisis aku,aku menemukan beberapa kasus yang menurut aku itu bisa jadi bahan tulisan aku di blog,nah sebelumnya aku bukan ahli dalam menilai sikap seseorang,jadi aku mohon maaf kalau analisis aku itu salah,tapi aku selalu menjadikan pengalaman aku atau bahkan pengalaman orang lain,lalu aku pelajari udah gitu aku punya pelajaran berharga entah itu dari kehidupan aku atau bahkan mereka yang dekat denganku.kemudian aku tuangkan dalam sebuah karya tulisan aku di blog,ya mudah-mudahan ajah orang yang membaca bisa mengambil hikmah dan pelajarannya juga...simple kan?yu ahk langsung kita bahas, cekidot!!!


ada yah temen aku dia tuh orangnya awalnya dia gak suka ngerokok,dia gak suka hal-hal yang berbau kesenangan,dan setelah dia sakit hati dia malah melakukan hal yang seharusnya dia gak  lakukan,dia bilang sama aku kalau dia seperti itu karna merasa depresi dan merasa tertekan,dia tertekan karna dia sakit hati sama cewek,dia diputusin sama pacarnya,aku pikir itu adalah tindakan bodoh dan mencoba lari dan masalah,kenapa?yaudalah...cewek banyak kenapa juga harus ngelakuin hal-hal bodoh yang seharusnya gak dilakuin,kenapa berubah jadi orang yang tidak lagi seperti dulu,okay aku minta maaf kalau disini aku sedikit menggurui,tapi aku tahu gimana rasa sakit hati itu,aku tahu itu .


berubah karna sakit hati it's okay gak masalah,cuman kalau kamu mau berubah ,ya berubah ke arah yang lebih baik,maaf nih aduh jangan marah atau kesinggung yah,maaf banget kalau tulisan aku bikin kalian yang ngerasa kesinggung,jadi contohnya gini,ketika ada seseorang dia diputusin sama pacarnya,dia sakit hati,lalu dia lari dari masalah itu dengan cara mabuk,kemudian pake barang haram ,do you know what i mean?yups..dia ngedrug,dia merasa kalau dengan cara itu masalah yang ada di kepalanya bisa ngilang,bisa dilupain,tapi menurut aku itu salah besar!kenapa?menurut aku itu malah nambah masalah,hati dia ancur dan dia bikin hidup dia sendiri ancur,udah deh kalau diantara kalian ada yang lagi sakit hati,mening alihin perhatian kalian sama hal-hal yang positive,contoh olahraga kek,kalau gak suka olahraga main game kek,yang terpenting mening mendekatkan diri sama tuhan,banyak ibadah,okay lagi-lagi aku menggurui yah,.,..tapi guys,,,aku bilang kaya gini aku tuh mau kalau orang-orang di dunia gak salah arah kalau lagi patah hati atau sakit hati,jangan sampai terjerumus sama-sama hal-hal yang justru bikin kita rugi,meskipun itu semua tergantung kalian juga.


ke arah yang lebih positive itu,kita ambil contoh kisah hidup aku deh,,maaf nih bukannya aku sombong,waktu zaman smp-sma-kuliah yang kalian mesti tahu,mungkin aku orang yang udah kebal sama yang namanya sakit hati,beneran deh,ketika smp aku dijadiin pelampiasan,waktu itu aku sakit banget,waktu itu aku merasa sangat-sangat down,karna waktu smp aku pertama kali pacaran,dan pertama kali nangis sama cowok,waktu SMA aku pernah diselingkuhin,digantungin,terus diputusin,di cuekin,ahk pokoknya waktu sma aku merasa kacau banget,makanya gara-gara itu aku malah punya inspirasi buat nulis di blog,iyah,jadi pas aku kelas 3 SMA itu aku depresi banget,aku diputusin sama cowok,so aku buat blog yang isinya tips-tips dan kisah-kisah cinta aku.gitu...aku tuh sebisa mungkin mengalihkan perhatian aku ke arah yang lebih baik,jangan sampai gara-gara kebanyakan sakit hati malah bikin aku jadi sosok yang lebih buruk,prinsip aku gini "berubah ke arah yang lebih baik ketika kita disakiti adalah pilihan setiap orang,dan berubah ke arah yang lebih buruk juga itu pilihan setiap orang,hanya saja kita harus ingat,bahwa apa yang kita tanam kelak akan kita tuai"


intinya adalah ketika kita sakit hati kemudian kita bertekad untuk berubah,berubahlah ke arah yang lebih baik,tunjukan kepada dunia,kalau sakit hati bukan penghalang,bukan benteng yang membuat kita berhenti menjadi orang baik,yakin deh ...tuhan tuh punya seribu rencana atau bahkan bertjuta-juta rencana atau lebih dari itu untuk membuat kita bahagia,sakit hati mungkin itu salah satu ujian dan jalan yang harus kita lewati untuk  sampai pada kebahagiaan itu.berdoa,ikhtiar.sabar.dan yakinlah kita pasti bisa !!!!SEMANGAT GUYS!!!!see you.




No comments:

Post a Comment