Wednesday 22 October 2014

Alasan Kenapa Gebetan Tiba-tiba Menghilang

gue masih dengerin lagu dekat di hati-RAN entahlah gue masih inget ajah sama seseorang yang kini gak tau ada dimana,pesan aku sih,dimanapun kamu aku masih disini kok, ahhahah udahlah dia tuh cuman mantan gebetan yang selalu terukir indah dalam hati yang paling dalam,ayang,,begitulah panggilan sayang kita hmmm.


ngemeng-ngemeng gebetan,pernah gak sih kalian ninggalin atau bahkan ditinggalin sama gebetan kalian?pernah lah yah..gue juga pernah menghilang dari  gebetan gue,atau gebetan gue yang ngilang gak tau kemana,disini gue bakalan jabarin sama lu-lu pada alasan kenapa gebetan kalian bisa ngacir ngejauhin kalian,entah itu menjauh secara perlahan atau langsung kabur gitu ajah,penasaran kan?nah,simak ajah deh tulisan paling asyik  di indonesia,tetep stay baca blog gue,lu pasti dapet ilmu banyak tentang cinta,nah sebelumnya gue mau minta maaf kalau nanti di tengah-tengah tulisan ini lu  mungkin sedikit gak setuju,ya terserah sih yah,gue pake analisis sama apa yang terjadi sama hidup gue,ketika gue berada di posisi yang ninggalin dan ketika gue bearda di posisi ditinggalin sama gebetan,gue simpulkan semuanya,dan semoga kalian dapet pelajaraan berharga dari kisah gue ini,cekidot!!!


ketika gue berada di posisi ketika gue ditinggalin sama gebetan gue,sikap gue ke gebetan gue waktu dulu itu terlalu berlebihan,berlebihan disini itu banyak cabangnya,mungkin secara umumnya kita terlalu over,nah over apa ajah?mau tau..nih 

A, over perhatian

(via BBM)
cewek :hei lagi apa?
cowok :eh..aku lagi makan nih,kamu udah makan?
cewek:belum..bentar deh aku belum laper...
cowok :ihh...kamu cepet makan entar sakit,kalau kamu sakit nanti kita gak smsan lagi,bman lagi,terus nanti kita gak jadi main,mamah kamu nanti sedih,terus emmm aku sedih ,cepet makan yah,atau mau aku anterin makanan buat kamu,kamu mau apa?mau martabak gak?atau kamu mau nasi goreng?ehh iya mamah aku masakin kamu semur jengkol yah, kamu mau?atau emmm aku masakin kamu yah?entar aku kerumah kamu,sekarang,gak papa kan?iya yah aku kesana sekarang?heheh yah?tunggu yah?
cewek :gak usah makasih ... :) (langsung banting handphone sambil bilang "elu siapa gue coy?" )

hello..perhatian boleh guys wajar,dalam pdkt lu boleh perhatian,tapi gimana cara perhatian itu yang harus lu perhatiin,kenapa?posisi kita ituh cuman gebetan okey?so gue saranin sama lu pada yang sekarang lagi pdkt terus lu perhatian banget sama gebetan lu,dan lu pake cara yang sama dengan apa yang di contohin di atas,please berhenti lu over kaya gitu,itu malah bikin ilfil. lu tau cara tarik ulur?pake deh cara itu,sehari lu perhatian besoknya please tahan...okey?biarin gebetan lu yang perhatiin sama lu,kalau gebetan lu gak perhatian,berati besoknya lagi lu harus perhatian,ngerti kan maksud gue?over perhatian bukan dari segi itu juga,banyak lah contohnya kalian juga ngerti.

B.over romantis

gue pernah yah,ini terjadi kemarin-kemarin,gue tahu kalau orang udah suka pasti segala cara bakal dilakuin,nah kemarin nih gue kaget,kita baru kenal dekat sekitar 2 hari,bayangin guys, 2 hari! nah biasanya pada tahapan itu orang yang gak pedekate gak langsung so romantis,tapi ini?gue angkat tangan,ini orang over romantis,baru kenal udah ngasih lagu via voicenote and than he give me  two  ice cream,,so it's make shock guys,you know what?hello gue kenal baru 2 hari,itu terlalu cepet,gue gak suka itu,sumpah guys!! makasih sih udah ngasih gue ice cream,but please itu terlalu cepet buat gue,jujur gue awalnya terharu tapi kesini-sini dia berani pasang DP dia pake foto gue,nulis nama gue di PMnya ,okey...itu udah kelewatan,baru kenal yah,bayangin,gue paling gak suka itu,dan perhatian buat kalian yang lagi PDKT,romatis boleh...asal lu tau waktu yang tepat ketika moment itu lu keluarin,okey?tahan itu intinya!

dan sekarang,aku sama dia udah mulai jaga jarak,gue minta maaf sama dia kalau perasaan gak bisa di paksain,and hati gue masih stay sama si ayang,gue belum bisa buka hati lagi,gue bisa buka hati tapi cuman untuk pelampiasan doang,dan gue gak mau  nyakitin orang,jadi untuk sekarang gue mening nenangin hati gue dan gue gak mau lah romatis-romatisan kalau guenya gak suka,sorry aku cuman gak mau bikin kecewa, itu doang.so kalau dia baca tulisan  gue , gue minta sama kamu,gue bukan  yang terbaik,gue gak mau lu kecewa dan jangan tunggu gue yang gak mungkin membuka hati,sekali lagi gue minta maaf.

sebenarnya banyak alasan yang menyebabkan hilangnya gebetan kalian,bukan hanya hal-hal yang aku jabarin di atas,kaya contoh lainnya tuh,bisa ajah kitanya terlalu cuek sama gebetan kita,jadi gebetan kita capek buat deketin kita, atau gebetan kita udah tau sifat buruk kita jadi mungkin dia ilfil sama kita,ilfil banyak penyebabnya loh selain hal-hal di atas,kaya kitanya jorok,kitanya terlalu manja,terus banyak deh hal-hal yang bikin ilfil,gimana orangnya juga,atau mungkin gebetan kita ternyata udah punya gebetan yang lebih mungkin,kita gak tahu kan?tapi mereka juga gak salah kalau emang udah punya gebetan lain,kenapa?itu hak mereka loh,kita siapa?gak ada status,kenapa juga harus marah?kenapa juga harus frustasi?kenapa?mikir dong..itu yang bikin aku mikir juga sama kejadian si ayang,iyah,gue mencoba mikir,dia siapanya gue?dia mau balik ke mantannya,apa hak gue ngelarang dia?itu!. dan buat orang yang ngejar-ngejar gue,gue mohon kalian move on dong...gue mau ngilang kek,mau gimana kek,terserah gue dong,kalian siapa?helloooooo kita cuman temen gak lebih.kenapa kalian harus frustasi?kenapa kalian harus depresi?banyak keleus yang suka sama kalian,kenapa kalian ngejar-ngejar gue?emang cewek cuman gue doag?enggak kan?move on deh,gak usah di dramatisir!!! hidup itu panjang dan panjang pula  cerita yang harus kalian cari selain gue!




intinya,kalau kalian lagi pedekate perhatiaiin hal-hal yang kecil yang bisa bikin kalian mengerti dan sadar kalau kalian lagi PDKT,maksudnya,cari tahu apa yang harus dilakuin ketika lu PDKT,jangan bikin shock gebetan kalian, stay cool men....let it flow..biarkan semua berjalan,kalau kata si ayang jangan terburu-buru sama status,belajarlah dari gue yang udah pernah ditinggalin gebetan sama ninggalin gebetan,status penting?penting banget gue tahu,tapi tenang dong cyin,,,,tenang..slow down baby..jangan bikin orang-orang yang awalnya suka jadi tiba-tiba ngejauh dengan hal-hal kecil yang bikin semuanya jadi ancur,,eiittttss meskipun kita ditinggalin gebetan,move on dong..masih banyak ikan dilautan...nguseup lagi ajah..."nguseup gebetan mantap!" ,satu hal lagi,jangan terlalu di dramatisir,hidup itu tak seindah drama korea,kalem weh da hirup mah peurih,mun teu peurih mah lain ge hirup. gebetan terus ngilanng yaudalah....yang penting kita udah usaha..masalah jodoh..sabar tuhan sudah mempersiapkannya.

ohh satu lagi..." yang...aku sekarang ngerti,kenapa kamu waktu itu ngebet banget pengen ngilang dari kehidupan aku,km rudet yah ngadepin aku yang berlebihan,kamu mau pergi dari kehidupan aku tapi kamu takut nyakitin aku kan?aku ngerasain itu sekarang,kamu juga gak bisa stay karna hati kamu juga buat dia,aku ngerasain itu sekarang,waktu dulu aku belum ngerti kenapa kamu mau nenangin diri dulu,sekarang aku ngerti kalau setelah patah hati,hati butuh istirahat,aku ngerti yang sekarang,km tau yang aku sekarang ada di posisi kamu,aku ngerti kalau kamu gak salah,aku yang salah,aku yang udah memaksa hati kamu buat suka ,sayang,cinta sama aku,aku ngerti sekarang,kalau cinta itu gak bisa di paksa,harusnya aku nyadar dari dulu yang,aku nyuruh kamu move on dari mantan kamu,sekarang aku tahu betapa sulitnya move on itu..jujur aku sadar sekarang...kalau kamu mau ngilang terus,aku ngerti yang,,,karna itu yang bikin kamu tenang...aku sayang kamu ari...pergilah jika itu mau mu..aku ngerti"


"kita akan mengerti dan menyadari sesuatu hal jika kita ada diposisi orang tersebut,jangan langsung menjudge orang itu jika kita belum pernah ada diposisinya "
-widia amelia nuari-



see you.... 


1 comment: