Saturday 14 June 2014

tips dan cara menghindar dari mantan.

pernah merasa gak nyaman ketika mantan kamu terus mata-matain kamu?atau pernah merasa risih ketika mantan terus mengganggu kehidupan kamu??atau kamu ngerasa keganggu ketika mantan kamu terus sms,bm atau ngechat kamu di media sosial??mau tau gimana cara menghadapi mantan kaya gitu??aku bakal kasih tips dan cara buat kamu,agar kamu bisa ngehindar dari mantan kamu yang nyebelin,mau tahu gimana caranya??cekidot!!!

1.hapus semua kontak

yups,,sebaiknya kamu hapus semua kontak yang berhubungan dengan dia,misal pin bbnya delcon,akun twitter sama facebook blokir,no hp dia hapus atau blokir,pokoknya hapus semua kontak tentang dia,pastikan setelah menghapus kontak dia kamu jangan mencoba mengontak dia kembali,biasanya mantan yang nyebelin bakalan kegeeran kalau kita ngontak dia,mungkin sebagian orang akan menganggap cara ini cukup sadis karna katanya memutuskan tali silahturahmi,tapi untuk kasus seperti ini yang kita tahu mantan kita cukup nyebelin dan pantas untuk kita gak berhubungan ataupun berkomunikasi,kalau kamu ingin berkomunikasi lagi ya tunggu ajah sampai suasananya cukup memungkinkan.

2.bicarakan baik-baik

kalau mantan kamu ternyata terus nekat sama kamu,terus tau tentang kamu,dan pastinya terus hubungi kamu sementara kamu udah gak mau,ya udah kamu tinggal bicarakan baik-baik sama dia,ya kaya contoh gini "aku minta maaf sama kamu,aku tahu niat kamu baik buat silahturahmi sama aku,tapi kamu juga harus tahu ,kita itu manttan dan aku juga udah punya seseorang yang sekarang ada dikehidupan aku,aku mohon kamu ngerti,bukannya aku mau memutuskan tali silahturahmi tapi,keadaan kita dan posisi kita sekrang beda,jadi aku mohon jangan muncul lagi di kehidupan aku,aku minta maaf aku ngomong kaya gini,aku juga bingung harus gimana,aku harap kamu ngerti yah,tapi kita masi temen kok,tapi untuk saat ini kita jaga jarak dulu,gak pp kan?.
nah itu contohnya,ya kalau bisa lebih baik dari yang di contohin kenapa tidak,biacarakan baik-baik,jangan sampai menyakiti perasaan mantan kamu,meskipun dengan bicara baik pun pasti mantan kita akan sedikit sakit hati,tapi ya mu gimana lagi.

3.jangan kasih dia harapan

mungkin di satu sisi kamu bersikap baik sama dia karna hanya sebatas teman,tapi kita gak tahu loh kalau ternyata niat baik kita ini ternyata malah dia anggap salah satu sinyal bahwa kita masih suka atau cinta sama dia,padahal kita hanya menganngap dia teman atau sahabat,nah kasus ini banyak kejadian di kehidupan kita,dan pada akhirnya malah membuat mantan kita punya harapan tinggi balikan sama kita,padahal lagi lagi kita gak ada niatan sama sekali buat balikan,kita salah kita baik?enggak!! hanya mungkin sikap baik kita terlalu dalam yang akhirnya amlah menjadikan mantan kita punya perasaan ,sikap baik kita disalah artikan dan imbasnya mantan kita malah  mengganggu kehidupan kita,saran aku sih mening jaga jarak sama mantan kamu,dan kurangi intesitas bersikap baik sama dia,maksudnya kamu jangan sok sok an perhatian sama dia ,sok sok an ngebantu dia,meskipun kamu cumana menganggap dia teman,boleh bantu,boleh perhatian tapi perhatikan kadarnya juga.

4.jaga jarak

kalau kamu dengan mantan kamu ternyata sekarang sahabatan, dan itu gak jadi masalah,tapi kalau di satu sisi ternyata pacar kamu gak mau kamu sahabatan sama mantan kamu,ya cobalah untuk jaga jarak sama mantan kamu,jangan terlalu dekat,karna besar kecilnya kalina itu mantan, yang pernah jatuh cinta satu sama lain meskipun itu dulu, dan meskipun mantan kamu menganggap kamu sahabat dan kamu juga sahabat tapi kalau pacar kamu gak suka kalian sahabatan,mening jaga jarak ajah,jangan terlalu deket.

5.kasih alasan yang logis&jangan direspon

ada mantan yang udah kita kasih tahu,udah kita jelasin jangan ganggu,eh masih jah terus ganggu,kita tinggal cari alasan yang logis yang sejalan sama pikiran dia,yang bikin dia berpikir" oh iya gue jangan ganggu",coba cari alasan apa itu,susah sih yah kalau kita punya mantan aneh yang sering gangguin kita,sikapnya bikin kita takut,dan bikin kehidupan kita serasa ada yang mata-matain,kalau pake alesan ini takut mantan kita begitu atau melakukan hal nekat,kita bilang ini eh malah terus gangguin kita, nah atau coba deh kalau di ganggu kamu kaya dia suka sms kamu, atau nelpon kamu,jangan pernah respon dia,jangan bales sms dia,udah ajah biarin lama-lama juga dia bakal bosen,tapi sebelumnya kamu udah ngomong baik-baik sama dia,dan kalau dia ternyata terus gangguin kamu,so jangan di respon,biarin ajah.



nah itu dia tips dari aku,semoga cukup membantu,dan hati-hati sama mantan yang nekat,mereka bisa berbuat nekat sama kamu,waspada namun kita harus tetap tenang,selesaikan masalah itu baik-baik,perlahan namun pasti.

4 comments:

  1. justru saad ini aku lagi ngejar ngejar dia
    gimana cara nya tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau aku buatin tips cara deketin mantan lagi???okedeh sip,aku bakal buatin....tunggu ajah ntar aku kasi tipsnya.wkwkkw :)

      Delete
    2. nih tips nya gan...semoga bermanfaat...http://rubakcantik.blogspot.com/2014/06/tips-deketinpdkt-lagi-mantan-pacar.html

      Delete
  2. Aku jg lagi dapat kejadian yg kyk gini nih. Tp dia bukan mantan sih. Cuma OB yg kerja di kantor aku. Nyebelin bgt deh, sudah baik2 aku tolak dia, eh malah maksa. Kerjaannya nge bm aku n nembak aku berkali kali. Pengen aku delcon tp gk enak rasanya. Hedeeeeh

    ReplyDelete