Thursday 4 April 2013

Tips Menghadapi Ospek

adik-adiku sekalian...bagaimana persaanmu sekarang ??sudah deg-degan??hiihihih tenang...gak usah panik "ngomong sih bisa tapi kenyataannya?"eh jangan bilang gitu atuh,tenang atuh tenang (lha kenapa jadi ngomong sendiri )de... dengerin kakakmu ini yang mau sedikit share tentang Tips yang kakak tulis di atas.

kakak tahu (alah....aku aja deh yah?jangan kakak hehe,..)aku tahu kamu sekarang lagi di sibukin sama ujian akhir sekolah,atau ujian praktek and than UN ,hiihiiih itu yang aku rasain dulu,ahk aku juga ngerasa deg-deg gan minta ampun,aduh bisa di kata waktu itu aku sempat gak bisa tidur makan pun gak enak,eh apalagi ni yah pas mau penugumuman lulus apa enggak,hmmmm campur aduk...tapi pas tahu "LULUS" fyuh..rasanya plong banget.

tapi..............ahhaha jeng..jeng gonjreng... itu bukanlah akhir kawan,itu awal dari semua kehidupan setelah SMA "WELCOME TO THE JUNGLE"HAHAHAHA (tenang bukan maksud mau nakutin kok,enjoy ajah enjoy )...jika kamu memilih untuk kuliah aku akan ngasih kamu wejangan (alah..berat euy wejangan)atau nasehat kali yah atu lebih gaulnyamah tips.ehheh

"ini yang mau ngasih tips banyak ngomong banget sih dari tadi,mana tipsnya??"hahah okey...okey..sabar dong..yu langsung ajah yu..cekidot!!!
1.niat

kamu kuliah niatnya mau apa??main??ngecengin cewek/cowok??ngabisin duit?atau sekedar gengsi ajah??ahk hilangin deh pikiran kaya gitu,percuma tau gak??kenapa??lo tega nyakitin diri lo sendiri (widih...ekeu pake kata elo euy)waktu kamu kalau di pake yang kaya gitu sia-sia tahu gak!!?udahlah niatin kamu kuliah buat nyari ilmu buat bangga seluruh dunia sama kamu,minimal banggain keluarga kamu,kenapa??hidup lebih berarti ketika kamu bisa membuat semua orang tersenyum bangga,kecamkan itu.

2. yakin

okey..kamu harus yakin,kamu pasti bisa,bisa melewati semua ujian dalam kehidupan kamu,tak terkecuali dalam hal ini,''ospek'' ahk..itumah ujian paling kecil dari bagian ujian yang harus kamu hadapi,apapun itu kamu harus yakin kamu bisa,karena jika kamu punya mindset seperti itu,itu akan menjadi satu energi positif untuk kamu sendiri,jika kamu gak yakin kamu pasti punya pikiran "ahk...males euy ospek teh" tuda kamumah sebelum di mulai udah nyerah duluan...semangat atuh kawan semangat ..ehhh.


3.siapkan fisik dan mental

setelah kamu punya niat dan yakin,yang ketiga ini adalah siapak fisik dan mental kamu,so...kamu harus jaga kesehatan kamu jangan sampai pas hari 'H; kamu malah sakit,cukup tidur , makan teratur dan jangan makan sembarangan.dan ubah pola pikir kamu kalau ospek itu serem menjadi ospek itu nyenengin.


4.laksanakan

ospek di mulai dan kamu bersiap ke kampus untuk mengikuti ospek,emmmm campur aduk rasanya.tapi kamu sekali lagi harus yakin kamu bisa melewatinya.so...enjoy guys....semangat.


5.bergembira ria

nah ospek tuh gak serem-serem banget kok,,ibarat kalau kita beli balsem inimah panasnya gak seberapa,gak extra hot,ihihihih  happy ajah guys..banyak moments yang sayang kalau di lewatin,kalau kamu udah di ospeknya terus kamu ngelamuni ospek yang udah di laksanain pasti deh senyum-senyum atau bhakan cerita-cerita sama temen kamu,betapa indahnya dan serunya ospek itu,this moment for you...happy ,sad and etc kamu bisa membuat satu kenangan indah atau buru tentang ospek,so guys...cumungut ea,,,,,,,hhheheh.


mau curhat??klik ajah!!

2 comments: