Monday 6 February 2012

5 motivasiku untukmu guys

hmmmm lha akhirnya saya  sakit juga ,hmmmm ini gara-gara saya kurang istirahat ,mungkin karena banyak tugas juga sih,tapi yauda no problem secara semua pengorbanan ini  untuk masa depan saya  kok.guys kali ini saya mau curhat nih,tapi curhatan saya itu bisa membuat kalian termotivasi atau bahkan bisa memberi masukan buat kalian,yupz langsung saja deh, cekidot!!!!!!!!!!!!!!!!!!



1.mantan lagi mantan lagi (bosen)
hari ini saya kesel banget,mau kesel gimana coba, udah mana saya lagi sakit di tambah-tambah tadi saya liat mantan saya gandengan tangan gitu sama pacarnya ,ahk nyesek.... tapi yaudah dia mantan kok dia bukan siapa-siapa saya kok,yauda hak nya dia mau gimana -gimana juga,tapi kan yang namanya perasaan meskipun itu mantan tetep masih ada,gak tahu yah dari pertama buat artikel sampai sekarang ,saya terus ngomongin mantan,mantan and mantan,jujur saya juga sudah bosen tapi mau gimana lagi, mantan nya juga satu sekolahan,tiap hari saya liat itu orang,dan mungkin karena saya lagi jomblo jadi galau terus deh mikirin masa lalu sama mantan,,,,iuwwwww......udah ahk jangan ngebahas mantan lagi biarkan dia hidup bahagia meskipun dalam hati  bilang "lho gak boleh bahagia sama orang lain ,lho harus bahagia sama gue!"aduh ....kita jangan egois deh apalagi kita sampai ngelabrak pacarnya karena kita sakit hati liat mantan kita bahagia,yaudalah itu tandanya dia bukan jodo kita,okeh???biarkan mantan kamu bahagia duluan ,entar kamu nyusul sama pangeran kamu,yang lebih ,lebih dan lebih dari dia (amin).

2.saya sakit karena kecapean
"aduh sakit deh,ini gara-gara saya terlalu kecapean jadi gini efeknya"hmmmm itu kalimat saya lagi mengeluh,pertanyaanya bolehkah kita mengeluh???menurut pendapat saya boleh-boleh saja kita mengeluh asal jangan keseringan,maksudnya gini kita boleh sekali-kali mengeluh  tapi  ingat guys apa yang terjadi sama kita adalah rencana tuhan ,kita harus ihklas,karena setiap cobaan,penyakit ataupun ujian pasti ada hikmahnya,contohnya ketika saya lagi sakit saya merasa lebih mensyukuri hidup kenapa?ketika saya sakit saya berpikir nikmat sehat itu sangat berati dalam hidup saya,mau nikmat gimana coba?saya lagi sehat hidung saya gak mampet,jidat saya gak panas,pernapasan saya lebih baik,tapi sekarang ketika saya lagi sakit saya kehilangan itu semua,so ketika saya sembuh saya harus bersyukur akan nikmat sehat itu.

3.ibuku 
sekarang  saya lagi sakit karena mungkin saya masuk angin dan hal yang paling manjur adalah ketika saya di kerokin sama ibu,lewat tangan dia mungkin saya bisa sembuh,karena saya yakin apa yang di doakan orang tua khususnya ibu itu sangat manjur guys, karena  ridha alloh berawal dari ridhonya ibu kita.,so jangan pernah sekali-kali buat ibu tau ayah kalian mengeluarkan kata-kata yang kurang baik karena prilaku buruk kita atau ucapan kita,tapi buatlah prilaku kita sebaik mungkin maka orang tua pun akan mendoakan yang baik-baik sama kita,tapi guys meskipun kita bandel orang tua kita gak mau liat kita menderita karena ucapanya,kalau ucapan yang kurang berkenan itu keluar, itu semua mungkin mereka terlalu kesal sama kita,tapi ingat gak da orang tua yang mau liat kita menderita.ingat gak sama cerita malin kundang yang ibunya mengutuk si malin jadi batu,yah itu sebagai contoh.




4.tugasku numpuk
tugas,belajar ,capek itu semua pengorbanan kita untuk menuju masa depan,saya juga terkadang merasa sudah jenuh,capek tapi dengan niat saya dan keinginan saya yang amat besar untuk bisa meraih sukses, tugas numpuk pun saya kerjakan.bukan hanya keinginan saya yang menggebu-gebu tapi juga kita bisa seperti ini karena orang tua yang sudah bersusah payah menyekolahkan kita,so alasan buat malas apalagi bolos,jangan deh,pikir-pikir dulu!!!!

5.uangku
uangku uang orang tuaku,kita jangan dulu bangga dengan apa yang orang kita punya,harta ,tahta itu titipan tuhan,yang sewaktu-waktu bisa tuhan ambil,so lalu uang kita ??uang kita?masih minta sama orang tua?hmmmmm kalau iya,guys gunakan uang itu untuk keperluan yang penting jangan suka berpoya-poya,abisin uang orang tua,tapi ya kalau uang itu milik kamu atau uanag itu hasil kerja keras kamu ya oke-oke saja mau di hambur-hamburin juga toh kamu kok yang capek dan jika kamu terus berpoya-poya kelak uang itu hasil kerja keras kamu ,pemborosan yang terjadi akan berdampak buruk bagi kamu.



nah itu dia curhatan aku,maaf ya kalau sedikit menggurui semata-mata disini saya ingin saling mengingatkan kepada teman-teman semua yang baiknya kita ambil dan yang buruknya saya mohon maaf.thanks.







No comments:

Post a Comment